Senin, 17 Januari 2011

YUDAISME


Sejarah yahudi dimulai sekitar 4.000 tahun yang lalu sehingga yudaisme menjadi agama monoteisme tertua, kecuali jika orang memperhitungkan Hinduisme.Walaupun warga negara israel didirikan pada tahun 1948, hanya 25 persen dari orang yahudi di dunia yang kembali ke israel.populasi yahudi terbesar dapat di jumpai di Amerika Serikat, dimana 30 persen dari keseluruhan orang yahudi tinggal disana.
Orang yahudi percaya bahwa mereka adalah umat pilihan ALLAH dengan tuga khusus yang dilakukan untuk tujuan-tujuan Ilahi.Jika ibu anda seorang yahudi, otomatis anda dilahirkan dengan iman yahudi, meskipun banyak orang yahudi sudah tidak lagi menjalankan praktek religius tradisional itu.peranan kunci menjadi seorang yahudi adalah membagikan jalan kehidupan sekalipun keyakinan religius yang menopang mereka tidak diberikan secara luas di seluruh dunia.

HOLOKAUST

tentu kalian tau tentang holokaust.dimana kira-kira seperti tiga orang yahudi di bantai oleh NAZI.jumlah itu sekitar 6.000.000 jiwa. pada akhir holokaust hanya tinggal 11,5juta orang Yahudi yang masih hidup di seluruh dunia. diseluruha Eropa yang diduduki NAZI bangsa yahudi dikumpulkan dalam jumlah besar dan dikirim ke kamp-kamp konsentrasi untuk dibunuh dengan gas beracun. tugu peringatan YAD VESHEM di Yerusalem, adalah suatu kenangan yang hidup akan HOLOKAUST. Juga di Yad Veshem itu ditanam sederet pohon yang disebut Jalan Kebajikan, dimana setiap pohon melambangkan seorang non Yahudi yang membantu menyelamatkan kehidupan bangsa Yahudi pada peristiwa Holokaust.
Yad Veshem, Jerusalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar